Layanan Vaksinasi di RW 06 Kelurahan Cipinang Bidik 1.000 Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Layanan vaksinasi di sekretariat RW 06 Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, yang menargetkan 1.000 warga yang divaksin atau sekitar 200 orang tiap harinya.

Lurah Cipinang, Watini mengatakan, layanan jemput bola ini dilaksanakan di sekretariat RW 06 karena lokasinya berada di tengah pemukiman warga, sehingga mudah dijangkau. Bagi warga yang kesulitan ke lokasi akan dijemput petugas Satgas COVID kelurahan dan RW.  

"Hari ini kami targetkan 200 warga divaksin. Mereka yang kemarin belum bisa divaksin, hari ini kita jemput untuk vaksin," kata Watini

Menurutnya, penjemputan warga untuk divaksin sesuai dengan data yang dihimpun kader dasawisma secara door to door ke rumah warga. Sehingga petugas tidak salah dalam melakukan penjemputan. 

Kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola ini, jelas Watini, akan dilaksanakan bergiliran di tiap RW agar capaian vaksinasi di wilayahnya berhasil secara maksimal. 

"Layanan vaksinasi ini melibatkan 10 tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Cipinang. Adapun jenis vaksin yang dipergunakan adalah Pfizer untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua menggunakan Sinovac dan Astra Zeneca," beber Watini.

Untuk membantu kelancararan layanan vaksinasi ini, sambung Watini, pihaknya mengerahkan 25 personel gabungan dari unsur ASN kelurahan, Satpol PP, pengurus RT/RW, LMK, FKDM, kader dasawisma, jumantik, PKK dan PPSU. Mereka ada yang bertugas membantu bagian admin dan pendaftaran, keamanan, kebersihan, hingga penjemputan ke rumah warga yang akan vaksin.